Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

Mobil Bekas Termahal di Dunia, Melebihi Harga Mobil Baru

diposting oleh wahyu-fst11 pada 08 March 2016
di Gaya Hidup - 0 komentar


Kalau biasanya mobil-mobil baru yang dibanderol dengan harga mahal maka itu  tak berlaku pada mobil-mobil bekas berikut ini. Faktanya, meski tergolong sangat tua, harga mobil tersebut malah semakin melambung. Sepertinya, teori harga mobil yang akan selalu mengalami penurunan tidak berlaku pada mobil-mobil klasik yang akan kami sebutkan berikut.


Ya! Mobil klasik dan sebaigannya ada yang sudah bekas pakai berikut adalah mobil bekas termahal di dunia. Penasaran mobil apa saja?

 

Daftar Mobil Bekas Termahal di Dunia yang Lampaui Harga Mobil Baru


1.    Camaro ZL1

mobil bekas camaro ZL1

Camaro ZL1 dibuat pada tahun 1969, pernah digunakan dalam film franchise yang selalu masuk box-office – Fast and Furious 4. Mesin mobil Camaro ZL 1 terbilang tangguh karena sering dijadikan mobil drag-race. Desainnya juga cukup keren! Diproduksi hanya sebanyak 25 unit saja, budget yang harus Anda keluarkan untuk memiliki satu mobil sport Camaro ZL1 adalah sekitar Rp 12 miliar!


2.    Shelby Daytona Cobra

mobil bekas Shelby Daytona Cobra

Ditaksir dengan harga sekitar US$ 7,6 jutaan, Shelby Daytona Cobra adalah salah satu mobil termahal di dunia saat ini. Diproduksi di tahun 1965 dengan jumlah 20 unit saja, mobil Shelby Daytona Cobra termasuk mobil balap dengan mesin tercepat pada masanya. Beberapa kali Shelby Daytona Cobra memenangkan balapan pada waktu itu.


3.    Ferrari 330 TRI

Ferrari 330 TRI

Ferrari 330 TRI atau dikenal pula dengan nama LM Testa Rossa adalah mobil klasik yang dibuat pada tahun 1962. Jadi salah satu incaran para kolektor karena diproduksi benar-benar terbatas. Mobil sport ini termasuk salah satu mobil tercepat yang ada di dunia pada masanya. Tahun 2007, Ferrari 330 TRI dilelang seharga hampir $US 9,3 juta di RM Auctions Maranello.


4.    Ferrari 250 GT Spyder

mobil bekas Ferrari 250 GT Spyder

Ferrari 250 GT Spyder adalah salah satu mobil second yang paling diincar para kolektor. Cukup sering digunakan oleh aktor Hollywood seperti misalnya James Coburn. Tak heran, karena Ferrari 250 GT Spyder memiliki desain yang ‘laki banget’. Diproduksi hanya 36 unit saja pada tahun 1961. Meski terbilang sangat tua, harganya bahkan melebih harga mobil yang diproduksi di tahun-tahun setelahnya yang kami sebutkan. Berapa harga yang disematkan pada Ferrari 250 GT Spyder? Ditaksir sekitar US$ 11 juta, setara dengan Rp 145 miliar.


5.    Bugatti Royale Kellner Coupe

mobil bekas Bugatti Royale Kellner Coupe

Mari melompat ke tahun 1931. Bugatti Royale Kellner Coupe adalah salah satu mobil tertua dengan harga termahal yang pernah ada di bumi! Mobil klasik dengan desain cantik nan antik. Mungkin Anda sudah sering melihat mobil yang cukup ikonik di majalah atau televisi. Namun, tahukah Anda bahwa mobil dari produsen Bugatti ini hanya dibuat sebanyak 6 unit saja! Biasanya produksi yang semakin sedikit menentukan harganya pula. Bugatti Royale Kellner Coupe ditaksi sekitar US$ 19 juta! Harga ini setara sekitar Rp 251 miliar. Paling tua tetapi paling mahal pula. Oh iya, konsep mobilnya juga cukup unik. Desain mobil yang panjang namun hanya memiliki 4 tempat duduk saja.


Wah! Angka-angka yang cukup fantastis untuk sebuah mobil bekas pakai, ya. Namun memang mobil klasik ini tak salah untuk diburu oleh para kolektor, mengingat harganya yang bisa jadi akan terus-menerus mengalami peningkatan. Desain, material pembuatan serta sejarahnya menjadi nilai menarik bagi mobil-mobil klasik yang walaupun sudah bekas pakai tersebut.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :