Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

NESIA Community Di Kota Bengkulu Dalam Aksi Sosialnya

diposting oleh wahyu-fst11 pada 27 January 2016
di Ekonomi - 0 komentar

 

NESIA atau Nasional Ekonomi Sosial Indonesia merupakan salah satu komunitas berskala nasional yang didirikan di kota Surabaya. Dalam usianya yang masih muda ini, NESIA pun telah berkembang semakin luas dari wilayah kota Jawa Timur dan beberapa kota lain di pulau Jawa sampai ke pulau lainnya. Salah satunya ialah komunitas yang ada di Bengkulu. Yangmana di kota Bengkulu ini para komunitas NESIA juga menekuni dalam bidang bisnis dan tak luput pula dari aksi sosialnya.
 
Tiap-tiap komunitas NESIA yang telah tercover oleh beberapa bisnis yang dapat ditekuni memang dapat dipilih tanpa perbedaan, sesuai dengan paket pendaftaran yang dipilinya. Dalam paket tersebut akan menjadikan bidang usaha yang akan ditekuni lebih berbeda-beda dan pastinya dapat disesuaikan oleh keinginan Anda sendiri. Tak berhenti di sektor bisnis dalam memulai, melaksanakan hingga mengoptimalkan usaha yang bersangkutan di via online maupun offline, aksi di lingkup sosial pun tak pernah absen.
 
Terdapat beragam jenis aksi sosial yang dilakukan oleh komunitas NESIA di kota masing-masing. Tak jauh berbeda dengan komunitas ini di kota Bengkulu. Para komunitas pun menjalankan aksi sosial dengan terjun langsung ke lokasi yang bersangkutan. Bentuk-bentuk aksi sosial itu antara lain ialah:
 

  • Aksi donor darah yang nantinya tiap-tiap kantong akan diserahkan kepada PMI Bengkulu atau setempat guna membantu dalam memenuhi ketersediaan darah dengan beragam golongan darah.
  • Memberikan satu buah Ambulan kepada pihak PMI Bengkulu. Mobil ambulan ini dapat digunakan pula oleh semua masyarakat di Kota Bengkulu tanpa berbayar. Teruntuk mendapati pinjaman ambulan ini dapat menghubungi pihak PMI.

 
Aksi sosial ini disambut dengan gembira oleh masyarat dan juga pihak PMI itu. Yangmana aktifitas ini ditujukan untuk membantu sesama dan nantinya menjadikan bentuk-bentuk kepedulian yang tak sekedar dari kata namun yang lebih nyata. Bahkan dari aksi ini, para anggota NESIA bengkulu yang berjumlah mencapai 20.000 orang ini dapat melakukan aksi nyatanya dalam lingkup sosial. Dengan membantu sesama ini pun akan menjadikan kehidupan yang semakin membaik meski hanya dari hal-hal kecil, karena nanti akan menjadi suatu hal yang besar.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :