Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

5 Tips Menata Rumah Minimalis Agar Terlihat Cantik

diposting oleh wahyu-fst11 pada 08 January 2016
di Bisnis - 0 komentar



Untuk menata rumah minimalis agar terlihat cantik sebenarnya sangat mudah, apalagi ijazah teknik sipil atau arsitek. Pasalnya, untuk menata rumah agar terkesan cantik, yang Anda butuhkan hanyalah skill, feel, dan berani mencoba. Loh kok gitu? Ingat, kecantikan rumah itu sesuai dengan selera penghuninya. Jadi, untuk menata rumah ini, semuanya btergantung dari minat, selera, dan diri Anda sendiri.

Akan tetapi, agar hasilnya lebih maksimal, Anda haruslah memperhatikan tema, konsep, dan kecantikan dari tata kelola yang Anda lakukan. Selain untuk memaksimalkan hasil, hal seperti ini juga berguna untuk lebih memberikan rasa puas. Pasalnya, untuk kegiatan ini, Anda hanyalah melakukan dengan cara dan konsep Anda sendiri. Maka saat hasilnya bagus, maka Anda akan merasa puas dan pastinya bangga.



Tips Menata Rumah Minimalis

Untuk membantu Anda dalam menata rumah minimalis, ada beberapa tips dan trik dari minimalis.id yang bisa Anda pakai. Selain berguna untuk memaksimalkan hasil, tips dan trik ini juga berguna untuk mempermudah Anda dalam menata dan mendesain rumah kesayangan Anda.

Nah, adapun tips dan trik yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1.    Pilihlah furniture yang tidak terlalu besar

Karena rumah ini adalah rumah dengan konsep minimalis, maka luas lahan yang dimiliki rumah ini pun minim dan pastinya sempit. Nah, untuk mengatasi kesan sempit tersebut, Anda bisa gunakan furniture yang minimalis dan tidak terlalu besar.

Selain untuk mengatasi minimnya lahan, pemilihan furniture yang tidak terlalu besar dan minimalis juga sangat sesuai dengan konsep dan tema dari rumah, yaitu minimalis.

2.    Gunakan cat yang berawarna terang

Ingat, untuk rumah yang kecil dan minimalis, hindari penggunakan cat dengan warna-warna gelap, seperti hitam, hijau gelap, merah tua, atau pun warna-warna gelap lainnya. Alasanya adalah agar  rumah ini tidak terkesan sempit dan kecil. Pasalnya, penggunaan cat yang berwarna gelap hanyalah akan membawa efek sempit dan sumpek untuk rumah tersebut.

Sebagai aternatifnya, Anda bisa gunakan cat dengan warna-warna terang untuk rumah. Pasalnya, dengan penggunaan cat ini, rumah akan terlihat lebih hidup, tidak terkesan sempit, atau pun sumpek.

3.    Maksimalkan cermin

Dalam menata interior rumah minimalis agar terlihat cantik, sebisa mungkin maksimalkan penggunaan cermin. Perlu Anda ketahui, pantulan cahaya ruangan yang ditampilkan oleh cermin dinilai mampu memberikan kesan luas dan lapang untuk sebuah ruangan.

Jadi, untuk menciptakan kesan lapang untuk rumah yang minimalis, sebaiknya maksimalkan peran dari cermin ini. Sedangkan untuk penempata cermin itu sendiri, Anda bisa menempatkan cermin pada dinding ruangan dalam rumah Anda.

4.    Hindari hiasan rumah yang berlebihan

Ingat, rumah yang minimalis umumnya memiliki ketersediaan lahan yang minim. Maka dari itu, hindari penggunaan hiasan yang berlebihan. Pasalnya, jika Anda menggunakan hiasan yang berlebihan, maka rumah tersebut akan terkesan penuh, sesak, dan sumpek.

5.    Maksimalkan peran laci untuk media penyimpanan

Tip menata rumah minimalis agar rapih ini wajib Anda terapkan. Pasalnya, dengan memaksimalkan laci sebagai media penyimpanan, barang-barang yang tidak digunakan di rumah Anda bisa Anda simpan pada laci tersebut. Tujuannya Cuma satu, agar rumah yang Anda miliki terbebas dari barang-barang yang tidak digunakan.

Nah, jika rumah sudah terbebas dari barang-barang yang tidak digunakan, maka tampilan rumah pun akan terkesan rapih, bersih, dan indah. Jika sudah begini, maka rumah pun akan terlihat cantik.

Nah itu tadi 5 tips menata rumah minimalis agar terkesan cantik dari minimalis.id. Jadi, jika Anda menginginkan rumah dengan tampilan yang cantik dan indah, maka cobalah untuk menatanya dengan menggunakan cara-cara seperti di atas. Karena selain membuat rumah terlihat cantik dan indah, cara dan tips di atas pun  akan membuat rumah kesayangan Anda menjadi nyaman dan enak ditinggali.

minimalis.id

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :