Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

Berkomitmen Manambah Pelanggan Rumah Tangga, Inilah Inovasi PGN

diposting oleh wahyu-fst11 pada 14 December 2015
di Bisnis - 0 komentar

Perusahaan jaringan gas di Indonesia, PGN, merupakan Perusahaan Gas Negara yang telah memenuhi kebutuhan gas dari berbagai segmen, mulai dari industri yang meliputi pabrik atau perusahaan besar sampai ke rumah tangga.

Dari data yang tercatat si PGN, ternyata pelanggan rumah tangga adalah pelanggan terbanyak dari PGN. Hal ini disebabkan oleh banyaknya aktivitas rumah tangga yang dilakukan. Dari hal tersebut, Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso mengungkapkan bahwa PGN akan terus berinivasi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan berkomitmen untuk memperbanyak jumlah pelanggan rumah tangga.

Ada dua hal yang tengah dilakukan PGN agar pelanggan rumah tangga yang menggunakan jaringan gas makin luas. Pertama ialah dengan mengembangakan sendiri perluasan jaringan PGN tanpa ada pihak luar yang ikut campur. Dari inovasi yang pertama ini, PGN telah menyalurkan gas pada lebih dari 100 ribu rumah tangga yang ada di daerah Jawa dan sebagian Sumatera.

Dalam memperoleh gas bumi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga yang ada, PGN tidak hanya menggunakan gas yang berasal dari pipa yang disalurkan ke perut bumi. Akan tetapi, PGN juga melakukan kerjasama sehingga Perusahaan Gas Negara ini pun dapat pasokan CNG dari Jawa Timur. Hal ini seperti yang telah dilakukan di Tambak Aji di daeraj Semarang dimana CNG tersebut kemudian disalurkan ke Tambak Aji untuk dimanfaatkan.

Kemudian, fokus perluasan pelanggan rumah tangga dari PGN yaitu pada rumah tangga di daerah yang sudah mendapatkan jaringan ini. Selain itu, perluasan tersebut juga dilakukan di daerah yang memang belum tersentuh jaringan gas PGN.

Lalu, inovasi kedua dari PGN yang telah dilakukan adalah bersinergi dengan pemerintah, khususnya dengan Kementrian ESDM. Dengan kerjasama ini, PGN dan Kementrian ESDM sebenarnya mempunyai visi yang sama yaitu mensejahterakan rumah tangga sehingga pada Agustus 2015, PGN diberi tugas untuk memenuhi kebuhan gas di 11 kota dan kabupaten di Sumatera dan Jawa.

Dengan adanya tugas dari pemerintah ini, PGN optimis memperluas jaringan gas rumah tangga.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   389">