Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

Mengenali Tanda Tanda Hamil Anak Laki-laki Tanpa USG

diposting oleh wahyu-fst11 pada 12 December 2015
di Umum - 0 komentar



Tanda tanda hamil anak laki-laki mungkin memang lebih akurat apabila dilakukan dengan pemeriksaan USG. Tapi bagi sebagian orang terutama yang sudah hamil lebih dari sekali, biasanya sudah mengetahui beberapa ciri fisik maupun psikologi yang mengindikasikan jenis kelamin janin di dalam kandungan. Cara ini memang tidak bisa akurat 100 persen, tapi paling tidak ibu hamil bisa menerka-nerka jenis kelamin calon buah hati.

Ada beberapa ciri secara fisik dan psikologi yang biasanya dirasakan oleh para ibu hamil. Jadi Anda tidak perlu menunggu waktu sampai 7 bulan untuk melakukan pemeriksaan USG supaya bisa tahu jenis kelamin calon buah hati Anda. Ciri pertama yang biasanya paling mencolok adalah kemunculan banyak jerawat di wajah. Kondisi ini umumnya mengindikasikan bahwa sang ibu sedang mengandung bayi laki-laki. Pasalnya apabila ibu mengandung anak perempuan, justru biasanya wajah akan terlihat bersih dan tidak berjerawat.

Ciri fisik lain yang bisa dengan mudah dikenali adalah warna air seninya. Adapun tanda tanda hamil anak laki-laki biasanya ditandai dengan air seni yang warnanya kuning muda atau cenderung jernih. Sangat berkebalikan dengan kehamilan anak perempuan yang air seninya berwarna kuning pekat.

Sekarang coba Anda menghadap ke cermin tanpa mengenakan bra. Coba lihat perbedaan ukuran payudara Anda. Secara umum wanita hamil memang mengalami perubahan ukuran payudara karena adanya perubahan hormon. Tapi apabila kehamilan tersebut adalah hamil anak laki-laki, maka ukuran payudara yang lebih besar adalah sebelah kiri. Kondisi ini mungkin terlihat wajar, tapi terkadang terasa sangat tidak nyaman karena payudara menjadi lebih sensitif saat tersentuh atau bahkan saat Anda mengenakan bra.

Jika Anda masih belum yakin dengan gejala-gejala sederhana tadi, Anda bisa menghitung jumlah denyut jantung janin. Denyut jantung janin laki-laki biasanya di bawah 140 denyut per menit. Sedangkan janin perempuan denyutnya 140 atau lebih dalam satu menit. Bagaimana? Mudah seklai bukan cara untuk mengetahui ciri kehamilan anak laki-laki? Lalu apakah hanya ada ciri fisik saja? Tentu saja tidak, karena ada juga beberapa gejala secara psikologi yang mempengaruhi kebiasaan ibu hamil.

Misalnya ibu hamil yang mengandung anak laki-laki akan lebih suka mengonsumsi makanan berkalori tinggi. Akibatnya berat badan bisa bertambah secara drastis. Tapi ibu hamil harus bisa mengendalikan kebiasaan ini karena jika tidak terkontrol, akibatnya bisa berbahaya untuk kesehatan ibu dan janin. Apalagi ibu yang hamil anak laki-laki juga cenderung menghindari makan sayur. Di mana sebenarnya ibu hamil sangat membutuhkan gizi dari berbagai jenis sayuran.

Jika Anda merasa sering malas dan lebih banyak tidur, mungkin Anda sedang hamil anak laki-laki. Ini menjadi salah satu tanda yang sering dialami oleh para ibu hamil. Bahkan bukan hanya saat hamil muda, tapi juga saat usia kehamilan sudah hampir mendekati masa persalinan. Tapi ada satu tanda tanda hamil anak laki-laki yang cukup menguntungkan ibu hamil, yakni hampir tidak pernah mengalami morning sickness selama masa kehamilan. Di mana kondisi mual dan muntah ini sebenarnya menjadi gejala umum yang dialami oleh sebagian besar ibu hamil dan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama pada ibu yang mengandung bayi perempuan.

Kurang lebih itu tadi sedikit penjelasan mengenai bagaimana cara mengenali gejala kehamilan anak laki-laki tanpa pemeriksaan USG. Selamat mencoba dan semoga kehamilan Anda sehat sampai persalinan.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   389">