Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

4 Objek Wisata Alam di Purworejo

diposting oleh wahyu-fst11 pada 01 October 2015
di Umum - 0 komentar


Kawasan Purworejo banyak terdapat tempat-tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Khusus bagi warga Jakarta, akses anda menuju tempat ini sudah sangat mudah. Sebagai contoh harga tiket bus Jakarta Purworejo sekarang ini berkisar antara Rp.110.000 – Rp 175.000 untuk kelas eksekutif. Akses anda tentu lebih mudah dengan moda transportasi ini, anda bisa berkunjung kesetiap daerah, terutama Purworejo, yang banyak terdapat tempat-tempat menarik didalamnya.


Berikut tempat-tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi di Purworejo.

1.    Curug Silangit
Ini merupakan salah satu ikon wisata Purworejo, ditempat ini anda akan melihat sebuah curug dengan ketinggian mencapai 50 meter. Anda bisa menikmati segarnya udara khas curug Silangit, sambil bermain air disana. Jika anda menyukai pesona air terjun, anda bisa datangi tempat ini. Aksesnya pun juga mudah, anda sudah bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum untuk mencapai lokasi. Tebing-tebing di sekitar curug menambah kesan alami yang tidak akan pernah anda lupakan, sebuah pengalaman unik akan anda temui dikawasan ini.

2.    Curug Muncar
Inilah dia curug lain yang bisa anda datangi selain curug Silangit. Terletak 45 Km dari pusat kota Purworejo, tepatnya berada di desa Kaliwungu, kecamatan Bruno. Berbeda dengan curug Silangit, curug muncar berada lebih luas pemandangannya. Anda akan menikmati pesona curug dengan kondisi di alam terbuka, tentu menambah nikmat pemandangan yang bisa anda lihat. Curug ini memiliki ketinggian 900 meter diatas permukaan laut dengan akses jalan yang mudah untuk anda lalui, namun sebaiknya anda persiapkan perbekalan yang cukup, karena jalan menuju tempat ini cukup jauh dari desa setempat.

3.    Pantai Jatimalang
Jika anda ingin berwisata ke laut, pantai Jatimalang adalah jawabannya. Disini anda akan menikmati pesona laut yang tidak kalah indah dari pantai lainnya. Ombak ditempat ini juga tergolong besar, cocok bagi anda yang memiliki hobi berselancar, dan menyukai tantangan lebih. Letak pantai ini tidak begitu jauh, sekitar 18 meter dari pusat kota Purworejo. Sunset di pantai ini tergolong menarik untuk dinikmati, jangan lupa untuk mengabadikannya dalam bentuk foto ya.

4.    Museum Tosan Aji
Tempat ini sebenarnya lebih dikenal dengan sebutan museum pusaka. Merupakan salah satu destinasi wisatawan yang ingin berkunjung ke Purworejo. Disini anda akan melihat banyak sekali benda-benda pusaka yang terdapat di tanah Jawa. Semuanya dikumpulkan ditempat ini, dan dirawat dengan baik. Jika anda tertarik dengan hal-hal berbauk etnik, anda bisa datangi tempat ini untuk menambah wawasan kreatif anda.
Itulah tadi pesona alam dari kota Purworejo yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tentu masih banyak kawasan lain di kota ini yang belum terjamah, anda bisa memulai untuk itu semua dengan melakukan traveling ketempat ini. Selamat berwisata :)

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   389">