Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

4 Cara Menghilangkan Kutu Rambut yang Ampuh

diposting oleh wahyu-fst11 pada 06 September 2015
di Umum - 0 komentar


Salah satu gangguan pada rambut yang sangat menganggu disamping ketombe dan rambut rontok tentu saja adalah kutu rambut. Umumnya kebanyakan orang memilih membasmi kutu rambut dengan menggunakan obat kutu namun anda juga bisa mencoba 4 cara menghilangkan kutu rambut yang ampuh seperti yang akan kami bagikan pada artikel ini. Perlu anda ketahui kutu rambut merupakan hewan parasit yang berukuran kecil dan berkembang biak di rambut sehingga jika tidak segera diatasi maka orang-orang disekitar anda bakal ikut terkena kutu rambut apalagi hewan ini juga seringkali berpindah tempat. Karena itu jika ada salah satu anggota keluarga anda yang terkena kutu rambut baiknya anda waspada sebab besar kemungkinan anda juga bakal ikut terkena.


Langsung saja cara menghilangkan kutu rambut yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya cukup mudah, anda tinggal mengoleskan minyak zaitun ini ke seluruh permukaan kulit kepala dan rambut secara merata sebelum tidur. Setelah itu gunakan shower-cap untuk menutupi kulit kepala. Pagi harinya bilas rambut anda dengan air bersih dan diakhiri dengan keramas. Cara yang berikutnya yaitu dengan menggunakan bawang merah. Siapkan lima siung bawang merah lalu blender hingga berbentuk pasta. Langkah berikutnya peras dengan kain dan gunakan air perasannya untuk dioleskan secara merata ke kulit kepada anda dan pijat sebentar. Terakhir tutup dengan shower-cap dan diamkan selama dua jam setelah itu berkeramaslah menggunakan air hangat.


Selain dua cara di atas masih ada cara yang ampuh lainnya seperti menggunakan air perasan jeruk nipis yang ditambah minyak kayu putih. Anda tinggal menggusap rambut anda secara merata dengan air perasan jeruk nipis yang sudah ditambahkan minyak kayu putih. Setelah didiamkan selama satu jam segera bilas dengan shampo hingga bersih. Cara menghilangkan kutu rambut yang terakhir bisa dengan memanfaatkan lidah buaya. Gunakan daun lidah buaya yang sudah tua kemudian belah menjadi dua dan gosokan daun lidah buaya yang mengeluarkan gel itu ke rambut anda hingga rata.


Referensi: http://www.cantikalamiah.com/

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :