Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

Macam-macam Sumber Informasi Lowongan Kerja di Kota Besar

diposting oleh wahyu-fst11 pada 04 September 2015
di Umum - 0 komentar

Mencari pekerjaan di tengah ketatnya persaingan dunia kerja saat ini merupakan hal yang terbilang sulit untuk dilakukan oleh beberapa kalangan masyarakat. Minimnya daftar lowongan dan kesempatan kerja membuat Anda harus pandai mencari info lowongan kerja sebanyak-banyaknya dan seluas-luasnya supaya berbagai informasi yang Anda butuhkan bisa didapat. Semakin banyak informasi yang Anda punya, semakin besar pula kesempatan yang bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga kesempatan berkecimpung dalam dunia kerja bisa terealisasi sesuai keinginan Anda.



Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan informasi seputar lowongan kerja adalah berdiskusi dengan keluarga dan saudara terdekat. Selain bisa bertukar pikiran, menambah ilmu dan memperluas pengalaman, berdiskusi dengan keluarga dan saudara bisa juga memberikan keuntungan lainnya. Siapa tahu perusahaan tempat saudara Anda bekerja tengah membutuhkan karyawan untuk posisi yang sesuai dengan kemampuan Anda. Biasanya hal ini dapat mempermudah seseorang untuk mendapatkan pekerjaan karena beberapa perusahaan seringkali mencari karyawan yang masih memiliki relasi kekeluargaan dengan karyawan kepercayaan.

 

Namun jika informasi lowongan kerja dari keluarga dan saudara dekat belum sesuai dengan profesi atau jenis pekerjaan yang Anda inginkan, maka Anda bisa mencari sumber informasi lainnya dengan memperluas relasi dan koneksi dari berbagai pihak. Semakin luas relasi atau hubungan kekerabatan yang Anda ciptakan, semakin banyak pula informasi yang bisa Anda dapatkan. Dalam hal ini, Anda bisa menjalin hubungan dalam komunitas tertentu yang memiliki ketertarikan terhadap bidang yang sama dengan bidang pekerjaan yang ingin Anda tekuni. Misalnya, komunitas programmer bagi Anda yang tertarik dalam dunia IT atau komunitas motor bagi Anda yang memiliki keahlian dalam dunia otomotif. Hal ini membuka kemungkinan bahwa anggota komunitas yang lain memiliki pekerjaan yang ingin Anda tekuni dan memperbesar kesempatan Anda untuk mendapat informasi lowongan yang cocok dan sesuai dengan modal skill yang Anda miliki.

Selain beberapa cara tadi, Anda juga bisa mendapatkan info seputar lowongan kerja melalui beberapa sumber di bawah ini, yaitu:

1. Media cetak.
Sumber informasi seperti surat kabar atau koran dan majalah senantiasa memberikan update info mengenai berbagai macam lowongan kerja dari beberapa perusahaan untuk berbagai posisi yang dibutuhkan.


2. Media elektronik.
Radio dan televisi juga menjadi media elektronik yang seringkali memberikan informasi lowongan kerja yang menjanjikan dari berbagai perusahaan yang bonafiditasnya tinggi.


3. Media online.
Mengandalkan internet dan berbagai sosial media dalam mencari info seputar lowongan kerja di era modern sangatlah tepat, lengkap dan juga up to date.

Dengan mengandalkan beberapa sumber informasi di atas, tentu saja berbagai daftar lowongan kerja yang sesuai keinginan dan kualifikasi diri Anda bisa didapatkan. Namun apabila Anda mencari informasi lowongan dari beberapa media di atas, pastikanlah informan atau pemberi informasi yang mencantumkan atau menawarkan lowongan tersebut adalah pihak yang terpercaya dan bukan pihak yang sembarangan guna memastikan kebenaran lowongan yang ditawarkan.



Jika Anda memilih lowongan dengan baik dan seksama, seluruh informasi lowongan kerja Balikpapan dan berbagai daerah seluruh Indonesia bisa Anda dapatkan dengan mudah. Untuk memanfaatkan lowongan tersebut, jangan lupa siapkan diri Anda untuk mengajukan lamaran yang baik dan benar sesuai syarat dan prosedur yang ditentukan sehingga semua tahap seleksi bisa berjalan dengan lancar. Bila demikian, tentu saja pekerjaan yang Anda impikan bisa segera diperoleh dan mulai dijalani dalam waktu dekat.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :