Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

Memilih Payroll Outsourcing Terpercaya

diposting oleh wahyu-fst11 pada 02 July 2015
di Ekonomi - 0 komentar

Perusahaan penyedia jasa payroll outsourcing tumbuh pesat seiring ketatnya persaingan di dunia bisnis. Untuk itu, anda yang berminat menggunakan jasa mereka diwajibkan untuk berhati-hati dalam memilih payroll outsourcing agar tidak terjebak di perusahaan abal-abal. Payroll outsourcing sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia jasa bagi perusahaan lain atau sering disebut sebagai pihak ke tiga, baik untuk perusahaan besar maupun perusahaan kecil. Pada umumnya payroll outsourcing berdiri di kota besar layaknya Jakarta, Medan, Surabaya yang di sana juga berdiri perusahaan besar lainnya yang membutuhkan jasa payroll outsourcing. Perusahaan lebih memilih menyerahkan pekerjaannya untuk ditangani oleh perusahaan lain dengan alasan ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Keuntungan tersebut dapat berupa keuntungan material maupun non meterial. Keuntungan material seperti menghemat biaya dan untuk keuntungan non material seperti menghemat waktu karena payroll outsourcing bekerja memburu target agar cepat selesai. Selain itu, karyawan pihak ke tiga ini juga tidak memiliki alasan untuk cuti mengingat mereka dapat dikatakan pekerja paruh waktu dan akan ada kapan pun anda membutuhkan. Keuntungan lain yang didapat oleh perusahaan pemakai jasa payroll outsourcing adalah peningkatan produktivitas perusahaan bahkan jika diperlukan anda bisa mengurangi jumlah tenaga kerja anda. Sangat efisien bukan? Oleh karena itu, memilih payroll outsourcing harus didasarkan pada pertimbangan yang matang.

Bagaimana cara membuktikan bahwa suatu payroll outsourcing dapat sepenuhnya dipercaya? Untuk perusahaan besar atau perusahaan pemerintah, payroll outsourcing sebagian besar berasal dari vendor atau perusahaan pemenang tender. Jika sudah begitu, maka lihatlah profil perusahaan penyedia jasa tersebut, hal ini dapat dilakukan dengan cara bertanya sejak kapan perusahaan mereka berdiri. Lebih spesifik lagi, kenali tenaga kerja yang akan ditempatkan di perusahaan anda. Apakah tenaga kerja tersebut selama ini bekerja disiplin dan profesional atau tidak. Ini berkaitan dengan kualitas dan etos kerja dari tenaga kerja yang disediakan oleh perusahaan penyedia jasa. Prestasi juga dapat dijadikan pertimbangan untuk memilih payroll outsourcing. Anda perlu mengetahui prestasi perusahaan maupun prestasi tenaga kerjanya. Jika prestasi keduanya bagus, maka dapat dipastikan perusahaan tersebut dapat dipercaya.

Keamanan dan kerahasiaan perusahaan juga menjadi landasan dalam memilih payroll outosurcing. Pilihlah jasa payroll outsourcing yang dapat menjaga keamanan manajemen perusahaan anda. jangan mudah tergiur dengan perusahaan yang menawarkan jasanya dengan harga di bawah standar karena bisa jadi itu hanya modus mereka untuk menyalahgunakan kepercayaan anda dan perusahaan. Adakalanya anda perlu untuk menjelaskan sistem kerja manajemen perusahaan kepada calon tenaga kerja yang ditawarkan oleh payroll outsourcing. Jelaskan secara menyeluruh hal yang berkaitan dengan ketenagakerjaan seperti penggajian, perekrutan karyawan baru maupun pemberhentian karyawan. Tinjaulah infrastruktur oursource yang akan digunakan untuk bekerja nantinya. Infrastruktur ini termasuk IT atau ilmu teknologi yang mencakup seperangkat alat alat canggih untuk membantu mempercepat penyelesaian tugas dalam sebuah perusahaan.

Perusahaan yang menggunakan perangkat terbaru dapat anda pertimbangkan. Setelah memilih perusahaan penyedia jasa payroll outsourcing, dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerja. Akan tetapi sebelum itu, periksalah dengan teliti isi kontrak kerja yang telah disepakati agar tidak merugikan kedua belah pihak. Timbang ulang investasi yang akan anda keluarkan untuk membayar tenaga kerja pihak ke tiga ini. Jangan terlalu murah apalagi terlampau mahal. Itulah beberapa hal yang dapat anda pertimbangkan dalam memilih payroll outsourcing yang terpercaya dan dapat diandalkan.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   389">