Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

Aplikasi Untuk Menghitung Kalori Makanan Dari Foto

diposting oleh wahyu-fst11 pada 12 June 2015
di Umum - 0 komentar

Aplikasi Untuk menghitung kalori makanan dari foto

Teknologi memang sering membuat kita terkagum-kagum karena saat ini sudah banyak software ataupun hardware yang memiliki kemampuan yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan. Salah satunya adalah aplikasi kesehatan yang tengah dibuat oleh google yaitu im2Calories. Aplikasi ini mampu menghitung berapa kalori yang terkandung dalam suatu makanan hanya dengan memotret makanan tersebut melalui ponsel, jadi bagi anda yang sedang mengendalikan berat badan bisa dengan mudah mengetahui berapa jumlah kalori yang terkandung dalam makananmu.

Sekarang ini kita menghitung kalori di menu harian kita dengan cara memasukannya kedalam tabel kemudian menjumlahkannya. Cara repot tersebut tidak perlu kita lakukan lagi. Kamu cukup menjepret makanan kamu dengan gadget yang kamu miliki, dalam sekejap aplikasi im2Calories akan menampilkan bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya dan kemudian memunculkan berapa jumlah kalori yang terkandung didalamnya.

Namun namanya aplikasi tentu tidak bisa secara akurat dalam menghitung kandungan yang ada dalam makanan kita, apalagi informasi tersebut datang hanya dari foto kamera ponsel. Kita diberi keleluasaan untuk mengedit bahan makanan yang ada sehingga informasinya mendekati akurat.

Cara ini dinilai akan banyak memudahkan mereka yang sedang menurunkan berat badan karena penyakit-penyakit degeneratif banyak muncul dari pola makan yang tidak sehat. Cara ini juga dinilai mengikuti tren masyarakat yang gemar mengunggah foto makanan dan menguploadnya ke media sosial.

Namun sayangnya aplikasi unik ini masih dalam tahap pengembangan dan masih dalam tahap beta belum jelas kapan Google akan merilisnya. Sekarang para pembuat masih memasukan data yang besar pada mesin artificial intelligence yang mereka buat. Kedepan, software ini dapat belajar dari input yang diberikan oleh pengguna. Tapi begitu software ini dirilis maka dengan sekejap im2calories dapat membaca apapun yang ada dalam mangkuk dan piring yang anda foto, berdasarkan bahan-bahan yang ada didalamnya, besar piring dan bagaimana piring yang ada di dalam foto diisi.

Baca artikel teknologi menarik lainnya di tech.dbagus.com

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :