Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

Tips Melakukan Tour Derawan Murah

diposting oleh wahyu-fst11 pada 25 April 2015
di Gaya Hidup - 0 komentar

Sebagai seorang backpacker, sangat penting memperhitungkan biaya yang harus dikeluarkan untuk mengunjungi suatu tempat. bahkan Kalau bisa suatu perjalanan wisata dibuat seminim mungkin dananya sehingga masih dapat digunakan untuk mengunjungi daerah lain. begitu pun saat ingin mengunjungi tempat wisata di luar daerah, seperti wisata pulau derawan yang terletak di Kalimantan Timur. Perlu perhitungan matang untuk melakukan perjalanan wisata ke pulau derawan agar tidak terjadi pembengkakan dana. Untuk itu Kami akan memberikan sedikit tips yang semoga dapat membantu anda dalam melakukan tour derawan murah sehingga dapat mengirit pengeluaran anda.

Beberapa Tips Melakukan Tour Murah ke Derawan

Tips pertama agar anda dapat melakukan tour murah derawan yakni dengan mencari informasi awal mengenai berbagai paket yang ditawarkan untuk dapat menikmati keindahan alam di pulau derawan. Anda bisa mendapat informasi dari teman yang sudah pernah berkunjung ke sana, ataupun mencari informasinya di beberapa website di internet. Banyak informasi yang menawarkan mengenai paket-paket yang dapat diambil oleh para pelancong. Tips selanjutnya untuk melakukan perjalanan ke derawan dengan murah adalah dengan mencari informasi mengenai rute perjalanan yang harus di tempuh untuk dapat sampai ke pulau derawan dan usahakan cari jalur-jalur alternatifnya. Jika perlu cari juga alternatif kendaraan yang bisa anda naiki selain yang memang sudah disediakan, misalnya menggunakan kapal atau angkot yang jarang dijadikan pilihan oleh para wisatawan.

Pastikan anda mendapat penginapan yang murah dalam selama melakukan tour ke pulau derawan. Anda dapat melakukan survey atau mencari informasi dari beberapa sumber yang dapat dipercaya. Penginapan yang dianggap paling murah di derawan berada pada kisaran Rp100.000,- hingga Rp150.000,- per malam. Tour derawan murah anda akan semakin maksimal dengan cara anda bergabung dengan trip gabungan, agar mampu menekan biaya sewa mobil dan speedboat untuk sampai ke destinasi wisata di pulau derawan.

Anda juga dapat mengurangi biaya wisata dan melakukan tour murah derawan dengan cara menekan biaya jajan. Untuk makanan pokok biasanya sudah masuk dalam paket wisata, sementara untuk makanan kecil atau tambahan harus menyediakan sendiri. Nah untuk menghemat pengeluaran saat di tempat wisata, usahakan bawa makanan ringan sendiri atau beberapa potong roti yang mampu mengenyangkan. Tips terakhir adalah dengan membawa peralatan snorkeling sendiri. Dengan begitu anda tidak perlu menyewanya di area wisata yang dapat dipastikan sangat mahal.

Itulah tadi beberapa tips melakukan tour murah derawan yang dapat kami bagikan. Sebenarnya masih banyak lagi jalan yang dapat anda tempuh untuk dapat menekan pengeluaran selama berlibur, agar budget yang sudah direncanakan tidak membengkak. Keberhasilan dalam merencanakan liburan murah anda akan menentukan besarnya nominal yang harus anda keluarkan nantinya.

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   389">