Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

Tips Memilih Penyekat Ruangan Untuk Rumah Minimalis

diposting oleh wahyu-fst11 pada 11 April 2015
di Umum - 0 komentar

Dalam medesign rumah tentunya dibutuhkan pemikiran dan perencanaan tepat. Hal tersbut berfungsi agar hasil design Anda menjadi lebih alami dan terlihat padu pandannya. Dalam mendesign suatu ruangan tentunya dibutuhkan kecermatan dalam pemilihan bahan utama dari sebuah furniture. Begitu juga dalam sebuah ruangan yang luas, dimana berniat untuk menjadikan dua buah bagian atau dua ruangan dari satu ruangan. Kasus penggunaan penyekat ruangan ini juga bisa dimanfaatkan pada rumah yang hanya memiliki luas ruangan yang terbatas. Namun karena suatu hal, perlu dilakukan pembatasan pada kedua ruangan tersebut.

Tips Memilih Penyekat Ruangan Dengan Harga Penyekat Ruangan Terjangkau

Pada rumah yang memiliki ukuran yang tidak besar, pembagian ruangan memang tidak mudah untuk dilakukan. Bila suatu ruangan dipisah tentunya akan membuat ruangan tersebut semakin terlihat semakin sempit. Hal itu dikarenakan adanya dua kegiatan yang berbeda yang dilakukan dalam satu ruangan. Terlebih lagi jika dalam memisahkan ruangan tersebut di gunakan sebuah tembok yang permanen. Tentunya suasana ruangan tersebut menjadi lebih sesak dan tidak nyaman. 

Untuk mengatasi kondisi di atas bisa di gunakan layaknya penyekat ruangan rumah minimalis yang menggunakan korden atau tirai yang berbahan kain. Penggunaan tirai ataupun korden ini memang mempunyai manfaat memudahkan dalam menutup dan membukanya. Apalagi jika di rumah sedang ada acara anda bisa menyatukan kedua ruangan tersebut menjadi satu hanya dengan membuka Penyekat ruangan yang berupa korden. Namun jika anda membutuhkan ruang privasi yang lebih, tentunya anda membutuhkan pembatas ruangan yang semi permanen tidak hanya sebatas penutup kain saja.

Pemilihan penyekat bisa saja menggunakan penyekat layaknya penyekat ruangan kantor. Biasanya ruangan kantor dibatasi dengan penyekat yang mempunyai sifat portable. Dengan kata lain penyekat tersebut sewaktu-waktu bisa dipindah-pindahkan sesuai dengan kegunaan ruangan tersebut. Namun tentunya untuk mendapatkan pembatas yang maksimal sebaiknya memilih pembatas yang tidak menampilkan efek kesan sempit. Disisi lain pembatas tersebut sebaiknya bisa dilipat atau dipindahkan ke suatu tempat dengan tidak terlalu berat. 

Salah satu bahan yang bisa dijadikan penyekat ruangan murah adalah kayu. Mengingat bahan baku kayu sangat mudah didapatkan. Penggunaan kayu sebagai bahan baku bisa terdapat dua pilihan yaitu menggunakan kayu seutuhnya untuk penyekat, atau kayu hanya digunakan sebagai bingkai atau listnya saja. Pilihan pertama kayu sebagai bahan penyusun seluruhnya harus dipilih dari bahan kayu yang ringan namun kualitasnya bagus atau tahan terhadap rayap. Dengan demikian bisa anda gunakan sepanjang waktu. Usahakan pemilihan ornamen atau ukirannya yang simple dan masa kini. 

Sedangkan untuk penyekat ruangan yang tidak sepenuhnya menggunakan kayu, bisa di kombinasikan dengan bahan-bahan lain yang cocok dengan perpaduan kayu. Bahan yang bisa dipadukan dengan kayu, misalnya kaca ataupun rotan. Jika kayu dikombinasikan dengan kaca, anda bisa memilih jenis kaca yang tidak bisa terlihat dari luar ruangan. Dengan demikian privasi dari kegiatan di salah satu ruangan masih bisa tetap terjaga. Selain model seperti itu, pembatas ruangan juga bisa dibuat dengan model kayu namun susunan kayu yang berlubang-lubang mirip dengan pagar rumah. Dengan demikian kedua ruangan tidak akan terlihat lebih sempit. Itulah beberapa model dari pembatas dua ruangan yang bisa anda sesuaikan dengan ruangan anda sendiri. Tentunya banyak pertimbangan dalam mendesign sebuah ruangan agar tetap terlihat menarik walau luas ruangannya terbatas.

 

Sumber : klik disini

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :