Iswahyudi

Berpacu menjadi yang terbaik

Kiat-kiat Untuk Memulai Usaha Toko Bunga Papan Yang Sukses

diposting oleh wahyu-fst11 pada 02 February 2015
di Umum - 0 komentar

bisnis bunga papan

Mencari pekerjaan sekarang ini memang menjadi suatu hal yang sulit jika tidak dibarengi dengan skill yang baik. Namun seiring dengan perkembangan waktu seseorang bekerja tidak selalu harus dalam suatu perusahaan dan menjadi karyawan kantoran. Menjadi seorang wirausaha saat ini banyak sekali dilirik, tidak ketinggalan para anak-anak muda pun ikut bagian untuk menjadi pebisnis. Memutuskan untuk membuka usaha pasti dibutuhkan suatu tekad yang kuat serta pemikiran yang matang karena setiap bisnis yang anda lakukan itu pasti mempunyai resiko untuk gagal. Kegagalan bisa dibilang suatu momok bagi anda yang ingin mencoba peruntungan membuka suatu bisnis namun bukankah kegagalan selalu ada untuk apapun yang ingin kita rintis?.

“Tidak ada rahasia untuk sukses” begitu kata pepatah. Kesuksesan itu berada ditangan kita sendiri dan tergantung bagaimana diri kita menjadikan apa yang kita jalani itu berjalan dengan baik. Jika sudah mempunyai niat untuk menjadi wirausaha dan pada akhirnya jika bisnis yang anda kelola itu berkembang anda akan bisa membuka lowongan pekerjaan untuk orang lain yang membutuhkan. Dengan begitu anda ikut mengurangi angka pengangguran yang ada di Indonesia. Bisnis yang memiliki banyak peluang untuk dijadikan usaha salah satunya adalah bisnis bunga papan seperti yang digeluti oleh bunganusantara. Bunga sebagai bahan utamanya memang menjadi suatu kebutuhan yang sampai saat ini masih dibutuhkan oleh masyarakat banyak. Maka dari itu bisnis ini salah satu yang akan selalu mendapat permintaan pasar yang cukup menjanjikan.

Belakangan ini semakin banyak orang yang mulai menggeluti bisnis bunga papan. Mengapa demikian?. Bisa dibilang bunga papan sangat dibutuhkan untuk banyak acara yang secara otomatis orang pasti akan menggunakannya. Seperti sudah menjadi tradisi setiap kali acara pernikahan, peresmian kantor baru, pembukaan cabang tempat makanan, syukuran kelahiran anak pertama, dan acara lainnya. Selain itu ketika ada yang sedang berduka biasanya kerabat dekat akan mengirimkannya juga sebagai rasa empati kepada orang tersebut.  Jika bingung untuk mencarinya anda bisa mendapatkan bunga papan dengan kualitas dan desain yang menarik di bunganusantara. Semua itu bisa terjadi setiap harinya sehingga tentu saja akan membawa keuntungan yang semakin besar pula bagi usaha anda. Namun tidak ada yang selalu berjalan dengan mulus hingga sangat diperlukan sebuah ketekunan dan kerja keras untuk mengelola bisnis ini sehingga bisa menjadi besar dan menambah penghasilan untuk keluarga anda.

Ada banyak faktor penting yang harus anda perhatikan sebelum memulai usaha ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1.  Modal Yang Cukup

Selain keyakinan untuk membuka usaha hal yang tentu saja perlu anda persiapkan adalah modal. Untuk memulainya pastikan modal yang anda miliki tercukupi, tidak harus memiliki modal yang sangat besar anda tinggal menyesuaikannya dengan budget yang anda punya. Sebagai modal awal anda bisa meminjamnya di bank tapi harus diingat anda harus benar-benar memanfaatkannya sehingga modal yang telah anda pinjam tersebut bisa dikembalikan kembali. Tidak mau kan jika anda mempunyai hutang yang dikemudian hari akan membawa masalah.

2. Mengetahui Cara Merangkai Bunga

Berbisnis bunga maka anda perlu mengetahui cara bagaimana merangkai bunga. Anda bisa mengikuti kursus terlebih dahulu jika memang belum bisa untuk merangkainya secara profesional. Namun untuk lebih menghemat budget anda juga bisa mempelajarinya sendiri secara otodidak melalui internet atau video tutorial sehingga anda dengan mudah dan gratis mempelajarinya.

3. Memiliki Jiwa Seni

Jiwa seni juga diperlukan sebagai daya imajinasi yang bisa dipakai untuk membuat rangkaian-rangkaian bunga yang nantinya akan terangkai dengan cantik dan indah. Dengan anda memiliki itu maka anda akan bisa membuat rangkaian bunga dengan desain dan kualitas yang baik sehingga nantinya pelanggan akan selalu ingin datang ke toko anda untuk urusan merangkai bunga.

4. Memiliki Tempat Usaha

Tempat juga menjadi hal penting yang harus anda perhatikan, jika anda memiliki modal lebih untuk menyewa tempat usaha anda bisa menggunakannya sebagai tempat berjualan anda nantinya. Namun jika modal anda terbatas anda bisa menggunakan rumah anda sebagai tempat usaha. Sekarang ini banyak orang yang memanfaatkan tempat tinggal untuk dijadikan tempat usaha sehingga bisa menghemat pengeluaran untuk menyewa tempat.

5. Mempunyai Networking Yang Luas

Jika anda termasuk salah satu orang yang banyak memiliki teman atau networking maka itu semua akan menjadi sebuah keuntungan untuk anda. Anda bisa mempromosikan usaha baru anda itu kepada kerabat dekat anda dan meminta mereka untuk ikut mempromosikannya kepada teman-temannya yang lain.

6. Pandai Berkomunikasi

Komunikasi adalah sarana untuk mempromosikan usaha anda. Kecanggihan teknologi saat ini memudahkan anda berkomunikasi melalui sosial media sehingga bunga papan yang akan anda jual akan cepat dikenal oleh orang banyak. Bisa juga anda memperkenalkannya ketika anda sedang berkumpul dengan teman-teman dan mempromosikannya kepada mereka.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   389">